WELCOME TO MY BLOG

Vikri Haryo Seno

brain00

Satu dorama persembahan dari TBS yang mendapat rating tertinggi pada awal pemutarannya mengalahkan tayangan Tenchijin di NHK. Dorama komedi misteri yang menampilkan Kimura Takuya dan Mizushima Hiro seorang bintang muda yang baru saja menempati ranking pertama survei ORICON untuk kategori bintang muda pria yang meninggalkan kesan yang kuat untuk 1.200 pemirsa televisi.

brain01brain02

  • Title: MR. BRAIN
  • Tagline : Human can lie with words, but brain cannot lie
  • Format: Renzoku
  • Genre: Comedy, mystery
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2009-May-23 start
  • Air time: Saturday 20:00
  • Theme song: JUMP by Van Halen

brain03brain04brain05

Cast :

brain06brain07brain08

Production Credits :

brain09brain10brain11

Sinopsis :

Tsukumo Ryusuke 5 tahun yang lalu adalah seorang Host dari sebuah club. Sebuah kecelakaan menimpanya yang akhirnya membuat dia berhenti menjadi seorang Host dan berkarir di bidang psikologi lalu menjadi seorang neuroscientist. Seorang ilmuwan ahli di bidang syaraf.

brain12brain13brain14

Di awal cerita setelah menjadi seorang neuroscientist Ryusuke diceritakan bertugas di sebuah badan riset yang sebenarnya adalah bagian dari Agen Polisi Nasional (Police National Agency) yang bernama NRIPS (National Research Institute of Police Science) atau badan khusus yang meriset dan menyelidiki sebuah asal sebab kejadian perkara ditinjau dari sisi ilmu pengetahuan.

brain15brain16brain17

Di badan ini Ryusuke di bantu oleh seorang asisten yang bernama Yuri Kazune. Selain itu di pihak kepolisian Ryusuke juga di bantu oleh seorang polisi muda yang bernama Inspektur Hayashida. Bertiga mereka saling membantu untuk menyelidiki kasus-kasus yang muncul di tiap episode.

brain18brain19brain20

Namun, dibalik kecerdasan Ryusuke ternyata dia juga memiliki kelemahan dan inilah yang sering menjadi gangguan, kelemahan Ryusuke tersebut adalah dia kurang bisa membaca keadaan, contohnya ketika terjadi sebuah ledakan di sebuah jalan yang membuat orang-orang berhamburan panik, Ryusuke berada di sana di sebuah kafe yang pengunjungnya lari berhamburan dan dia duduk dengan tenangnya membuka paket. Saat polisi datang dan melihatnya yang sangat santai, polisi pun mencurigainya dan menangkapnya untuk di interogasi karena menduga dia adalah pelaku peledakan bomnya.

brain21brain22brain23

Namun kekurangannya itu, tidak mengurangi rasa hormat yang diberikan oleh sesama rekannya karena kecerdasannya dalam hal science. Apalagi jika ada suatu hal yang menarik perhatiannya, ia akan terus menelitinya dan tidak pernah menyerah untuk membuat si tersangka menyerah.

Satu informasi tambahan dorama ini salah satu dorama yang banyak mengundang bintang tamu diantaranya Hirosue Ryoko, Gackt, dan Kazuya Kamenashi.

brain24brain25brain26

Review Achie-san:

"Well.....akting dari abang Takuya Kimura memang salah satu yang menjadi nilai jual dari dorama ini, selain dari ceritanya yang kayaknya bagus dan lucu.... tapi yang bikin penasaran adalah gimana proses penyelidikannya soalnya jarang-jarang ada tema polisi-polisian begini yang dikemas dengan menampilkan seorang ahli syaraf yang notabene kalo secara logika orang awam kayak gw, kayaknya gak ada tuh hubungannya...could be another version of Galileo??.......DL...onegaishimasu...yaaahhhh "

brain27brain28brain29

Recomended Link:

Label:
0 Responses

Posting Komentar