WELCOME TO MY BLOG
Vikri Haryo Seno


Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh WWF (World Wide Fund for Nature, juga dikenal sebagai World Wildlife Fund) dan diadakan pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya, meminta rumah dan perkantoran memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tidak perlu selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran atas perlunya tindakan terhadap perubahan iklim. Earth Hour dicetuskan oleh WWF dan The Sydney Morning Herald tahun 2007, ketika 2.2 juga penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak perlu. Setelah Sydney, banyak kota-kota lain di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada tahun 2008.

dikutip dari earthhour.org

"Earth Hour started in 2007 in Sydney, Australia when 2.2 million homes and businesses turned their lights off for one hour to make their stand against climate change. Only a year later and Earth Hour had become a global sustainability movement with more than 50 million people across 35 countries participating. Global landmarks such as the, Sydney Harbour Bridge, The CN Tower in Toronto, The Golden Gate Bridge in San Francisco, and Rome’s Colosseum, all stood in darkness, as symbols of hope for a cause that grows more urgent by the hour.

In March 2009, hundreds of millions of people took part in the third Earth Hour. Over 4000 cities in 88 countries officially switched off to pledge their support for the planet, making Earth Hour 2009 the world’s largest global climate change initiative.

Earth Hour 2010 takes place on Saturday 27 March at 8.30pm (local time) and is a global call to action to every individual, every business and every community throughout the world. It is a call to stand up, to take responsibility, to get involved and lead the way towards a sustainable future. Iconic buildings and landmarks from Europe to Asia to the Americas will stand in darkness. People across the world from all walks of life will turn off their lights and join together in celebration and contemplation of the one thing we all have in common – our planet. "

Earth Hour - Light Writing

Apa target EARTH HOUR 2010?
Tujuan utama kampanye EARTH HOUR tahun ini adalah untuk melanjutkan target efisiensi energi bahkan jauh setelah kegiatan kampanye EARTH HOUR berakhir.
Jadi kampanye ini mengingatkan semua orang bahwa bergaya hidup hemat energi tidak hanya dengan berpartisipasi di EARTH HOUR saja, tetapi aksi kecil ini harus terus dilakukan setiap hari untuk secara efektif mengurangi gas rumah kaca.

Pada Desember lalu, para pemimpin dunia berkumpul di Kopenhagen untuk mengambil keputusan kesepakatan iklim setelah Protokol Kyoto berakhir di tahun 2012. COP15 di Kopenhagen belum berhasil mencapai suatu keputusan yang adil, berambisi, atau mengikat secara hukum. Selain dari itu, Kopenhagen yang merupakan salah satu negara yang mengikuti acara EARTH HOUR (diadakan pada 16 Desember 2009) sama sekali tidak terkait dengan kegagalan COP15. Oleh karena itu, keberhasilan EARTH HOUR akan tetap dilanjutkan untuk menjaring lebih banyak orang di seluruh dunia demi mencapai suatu pemikiran baru mengenai aksi perubahan iklim dan isu pemanasan global.

EARTH HOUR itu sendiri harus berbeda dengan kampanye perubahan iklim lainnya. EARTH HOUR perlu mengangkat dan memancing semangat kepemimpinan di semua sektor, termasuk individu, bisnis, dan pemerintah.

Dalam konteks yang sudah disebutkan di atas, kami telah mengembangkan tema aksi EARTH HOUR 2010 sebagai berikut:

Saatnya beraksi!
Tunjukkan apa yang akan dan sudah dilakukan sebagai bukti dukungan kita terhadap upaya memerangi perubahan iklim.

Target

  1. Mencapai lebih dari 1 milyar orang dis eluruh dunia di lebih dari 5000 kota
  2. Melibatkan komunitas-komunitas di lebih dari 6000 kota kecil dan kotamadya serta bekerjasama dengan banyak massa
  3. Memberikan mandat dari total dukungan yang terkumpul kepada para pemimpin dunia sehingga dapat membuat perubahan yang berarti.

suasana di beebrapa negara saat earthhour :::




vikrii_chiaki
Label: ,
Reaksi : 
0 Responses

Poskan Komentar