WELCOME TO MY BLOG
Vikri Haryo Seno
Bagi Anda yang sering mengikuti serial TV Avatar, mungkin Anda akan berasumsi bahwa Avatar the movie ini merupakan versi film dari serial animasi Avatar the legend of Aang. Namun film ini tentu berbeda dengan serial TV dari Nickelodeon tersebut dimana Avatar disini merupakan film besutan sutradara gaek asal Kanada yaitu James Cameron.

Avatar berseting di masa depan dimana sang protagonis Jake Sully yang diperankan oleh Sam Worthington sebagai mantan Marinir Amerika yang terluka saat terjadi peperangan di Bumi. Jake kemudian terpilih untuk menjalani program Avatar dimana program tersebut memungkinkan Jake untuk dapat kembali berjalan. Kemudian Jake pergi ke Pandora dimana lanskap kebanyakan dari planet ini hanyalah hutan belantara yang bejarak 4.3 tahun cahaya dari Bumi. Pandora sendiri merupakan rumah bagi para Na'vi yaitu makhluk ras humanoid yang primitif dan memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan manusia biasa, memiliki tinggi 3 meter dan berkulit biru. Para Na'vi ini hidup secara harmonis di dunia mereka yang masih murni. Namun ketika manusia mulai memasuki Pandora untuk mencari mineral, para Na'vi ini mempertahankannya melalui perlawanan dari prajurit-prajurit Na'vi yang tangguh.

Namun tanpa disadari ternyata Jake telah direkrut untuk menjadi bagian dalam penyerangan Pandora karena manusia tidak dapat menghirup udara di Pandora sehingga mereka menciptakan manusia secara genetis sama dengan Na'vi yang kemudian dikenal dengan sebutan Avatar. Jake kemudian bertemu dengan wanita Na'vi yang masih muda yang bernama Neytiri (Zoe Saldaña). Seiring berjalannya waktu, Jake kemudian memutuskan untuk bergabung dengan klan Na'vi dan mulai jatuh cinta dengan Neytiri. Akibatnya, Jake dalam keadaan diantara kubu tentara bumi dengan kubu Na'vi yang memaksa dia untuk menentukan kubu mana yang akan ia pilih dalam pertempuran yang akan menentukan nasib Pandora.

Avatar the Movie disini merupakan film ber-genre 3D fiksi ilmiah epik dimana film ini mendapat banyak pujian terutama mengenai penggunaan teknologi yang merupakan terobosan dalam pembuatan dan pengembangan stereoscopic 3D dengan kamera yang dirancang khusus untuk produksi film yaitu Fusion Camera System Technology. Meskipun para aktor dan aktris dalam film ini tidak memakai nama besar, James Cameron mampu mengolahnya menjadi film yang berkualitas. Film yang berdurasi 2 jam 41 menit ini layak untuk ditonton mengingat karya-karya dari sang sutradara telah menelurkan beberapa karya fenomenal seperti The Terminator, Aliens dan Titanic.

Untuk anda yang belum menontonnya, segeralah nonton karena film ini sangat sangat layak untuk ditonton. Maklum film dengan budget sangat mahal ini sekitar jutaan dollar, dibuat sangat spektakuler dan tidak mengecewakan. 1000 thumbs up!!!

Label:
Reaksi : 
0 Responses

Poskan Komentar