WELCOME TO MY BLOG
Vikri Haryo Seno
Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg baru saja membuat surat terbuka di blog resmi situs jejaring sosial itu yang salah satu intinya berisi penghapusan fitur regional networks.

Namun yang menjadi sorotan bukan saja mengenai kebijakan itu. Ada hal lain yang pantas Rata Penuhdiamati, yakni permintaan dari sejumlah pengguna Facebook yang 'berdoa' untuk kemunculan satu fitur baru.

Adanya tombol 'Dislike This' adalah permohonan yang disampaikan oleh banyak Facebooker dalam kotak komentar di bawah postingan blog dari perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California ini.

Jika sejauh ini kita bisa leluasa menyampaikan rasa suka kita terhadap konten yang diposting dengan 'mengacungkan jempol' sebagai tanda 'Like this', rupanya fitur ini dirasa oleh sebagian orang kurang komplet tanpa adanya tombol kebalikannya.

Tombol yang berlambang jempol namun dengan posisi menghadap ke bawah sangat diidamkan oleh para Facebooker. Simak kata mereka.

"Serius, tambahkan 'tombol dislike'. Tak ada siang tanpa malam, tak ada panas tanpa dingin, tak ada hitam tanpa putih dan tak ada kebahagiaan tanpa kesedihan, dan tak ada suka tanpa ada benci," tulis seorang pengguna bernama Tyler yang sedikit puitis.

Sementara user berinisial P-nash berkata dengan tegas," Dislike button!!!!!!!,". Demikian beberapa komentar yang ada di blog Facebook dan dilansir detikINET, Rabu (2/12/2009).

Tombol 'Dislike This' sendiri sebenarnya sudah ada dan bisa dipakai, namun fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Mozilla saja yang sudah memakai add-on Firefox.

Belum diketahui bagaimana respons Facebook terhadap permintaan 'warganya' tentang keberadaan tombol yang menegaskan rasa benci ini. Mungkin saja, Facebook sengaja tidak membuatnya untuk menjaga situs ini agar tetap damai.


sumber: www.detik..com
Label: , ,
Reaksi : 
0 Responses

Poskan Komentar